Hal Yang Sangat Menarik Dari Batu Kecubung Wulung

kecubung wulung

Hal Yang Sangat Menarik Dari Batu Kecubung Wulung

Batu Kecubung selalu menjadi objek yang sangat menarik untuk diperbincangkan. Tentunya karena batu mulia ini memiliki nilai yang begitu tinggi sejak berabad-abad silam. Hal ini dibuktikan dengan adanya peninggalan perhiasan dari jaman dahulu yang berasal dari Batu Kecubung Wulung ini.

Selain itu, batu kecubung ini juga merupakan perhiasan para raja terdahulu. Oleh sebab itulah, banyak para ahli juga memanfaatkan batu kecubung ini. Untuk dipelajari kehidupan masa lampau dari bentuk kerajinan batu mulia, maupun jenis batu kecubung yang digunakan.

Manusia dan batu mulia, sudah bersinggungan sejak lama. Hal tersebut dilihat dari sejarah kehidupan manusia. Setiap peradaban mampu menghasilkan kerajinan batu mulia, dari beragam jenis yang ada. Batu mulia tersebut, umumnya dipergunakan untuk menunjukkan status sosial yang tinggi.

Batu Kecubung Wulung Sebagai Sarana Spiritual

Selain status sosial, Batu Kecubung Wulung sangat umum dipergunakan untuk sarana spiritual. Seperti azzimah, tasbih dan masih banyak lainnya. Penggunaan untuk azzimah ini, tidak hanya di negeri kita ini yang memang masih hobi dengan hal berbau mistis. Melainkan di beberapa negara juga menggunakan batu mulia ini sebagai sarana spiritual.

Selain untuk mistis dan perhiasan penunjuk status sosial, beberapa Batu Kecubung dipercaya dapat dipergunakan untuk pengobatan dan merawat kecantikan. Saat ini kebutuhan batu kecubung juga tidak  pernah berhenti. Meski banyak perhiasan dan ornamen jenis baru, ternyata batu kecubung tidak pernah bergeser fungsinya.

Seperti yang saya terangkan sebelumnya, bahwa batu kecubung bermanfaat untuk beragam tujuan. Paling umum, Batu Kecubung dipergunakan sebagai perhiasan. Perhiasan yang berasal dari Batu Kecubung sangat beragam, mulai dari gelang, cincin, kalung, anting-anting, dan mahkota.

Tidak hanya dipergunakan untuk perhiasan secara terpisah atau berdiri sendiri, namun Batu Kecubung juga dipergunakan untuk mempercantik pakaian. Banyak dress wanita yang dipercantik dengan Batu Kecubung,  sehingga membuat pemakainya semakin mempesona dan penuh daya tarik.

Untuk pemanfaatan diluar hal yang saya sebutkan tadi, Batu Kecubung dipergunakan sebagai sarana batin untuk meningkatkan pancaran kharisma, wibawa, daya tarik dan pesona pemakainya.

Jenis Batu Kecubung Wulung

Arti kata Wulung dari batu kecubung adalah batu yang sudah tua dan matang. Ciri-cirinya adalah dari warna serta serat halus yang hampir tidak kelihatan. Warna kecubung wulung secara kasat mata berwarna hitam kebiru-biruan, namun setelah disinari akan berwarna merah kebiru-biruan. Itulah yang menjadikan Wulung sangat istemewa dari batu kecubung lainnya.

Berikut ini beberapa Jenis Batu Kecubung Wulung:

  1.  Batu Kecubung Wulung Kalimantan

Batu akik kecubung wulung selain menjadi incaran kolektor dalam negeri, juga menjadi buruan kolektor luar negeri. Batu akik kecubung jenis ini di pasaran internasional sering disebut dengan Amethyst yang sangat dipercayai memiliki daya supranatural yang kuat.

  1. Batu Kecubung Teh

Jenis batu akik kecubung selanjutnya yang banyak diburu adalah batu akik kecubung teh. Dengan karakteristik warna kecoklatan yang elok dan coklat bening layaknya teh.

Batu ini juga dipercaya memiliki khasiat yang dahsyat bagi siapa saja yang memakainya. Salah satu yang menjadi khasiat utama dari batu akik kecubung jenis ini adalah mampu memberikan ketenangan batiniah bagi mereka yang hatinya sedang sedih.

  1. Batu Kecubung Serat Emas

Batu akik kecubung serat emas atau kecubung rambut juga menjadi salah satu batu kecubung yang menjadi incaran para kolektor. Memiliki corak khusus yang unik, dengan motif rambut yang dominan menjadi salah satu daya tarik batu akik kecubung jenis ini.

Selain itu, batu akik jenis ini dipercaya bisa memberikan motivasi dan semangat hidup bagi penggunanya. Banyak orang bersedia memahari batu kecubung rambut dengan alasan untuk menambah semangat hidup.